Translate

Saturday, August 23, 2014

Tips Menghindari Cemburu yang Berlebihan


Pernahkah anda mendapati pacar kalian sedang tertawa bersama teman – temannya? Wah … rasanya pasti sangat menyakitkan ya. Padahal, kita tau kalau itu hanya sahabatnya. Tapi rasa cemburu itu tidak dapat ditoleransi walaupun kenyataannya mereka hanyalah teman. Yah … lalu bagaimana cara meredam rasa cemburu agar hubungan anda tetap langgeng? Jangan khawatir, disini saya akan berbagi beberapa tips agar kalian dapat meredam cemburu dengan mudah.
Percaya 
Jika pasangan anda memiliki banyak teman wanita di tempat kerja, anda jangan langsung menyimpulkan bahwa pasangan anda berselingkuh dengan mereka. Cobalah menanam rasa percaya kepada pasangan kita sendiri. Rasa saling percaya dalam suatu hubungan adalah kunci dari keawetan sebuah pasangan. Jadi, coba buang pikiran negatif anda terhadap pasangan.
Ketahui Privasinya
Jangan memaksakan seorang lelaki untuk menceritakan semua masalahnya kepada anda. jika ia menelpon seseorang dan tidak menceritakan pada anda, jangan langsung curiga. Setiap orang pasti memiliki masalah pribadi. Mungkin orang yang menelepon pasangan anda adalah keluarga atau teman kerja. Jadi, kalian juga harus mau menghargai privasi pasangan.
Biasakan mendengarkan perkataannya
Ketika anda sedang pergi ke suatu tempat bersama teman – teman anda, kemudian anda bertemu dengan pasangan anda bersama banyak orang dan dia terlihat sangat akrab dengan salah satu wanita diantaranya, anda jangan langsung menyimpulkan bahwa wanita itu adalah selingkuhanya. Cobalah mendengarkan pejelasan pasangan anda. Jangan suka memotong penjelasannya. Siapa tau wanita itu adalah saudara atu teman lamanya. Jadi, coba dengarkan dia menjelaskan kepada anda.
Jangan batasi ruang geraknya
Ketika pasangan anda pergi bersama sahabat – sahabatnya tanpa seizin anda, jangan marah terhadapnya. Dia juga manusia biasa yang membutuhkan seorang teman dan sahabat untuk menjaga sosialisasinya. Jangan kemudian anda mendatangi teman – teman pasangan anda untuk bertanya apa yang dia lakukan selama bersama teman – temannya. Hal itu terkesan anda sangat membatasi ruang geraknya. Jadi sebaiknya anda harus tetap menghargai kehidupan pasangan anda.
Kritik terhadap penampilan anda
Ketika pasangan anda mengatakan bahwa penampilan anda kurang menarik, bukan berarti dia sedang menjelek – jelekkan anda. jangan lantas marah mendengar kritikannya. Kritikan seorang pasangan dapat dijadikan motivasi diri anda untuk lebih menjaga penampilan. Buatlah pasangan anda terpesona melihat penampilan baru anda.
Cuek bukan berarti bosan
Jika pasangan anda terkesan sedikit Cuek terhadap anda, jangan ambil kesimpulan bahwa dia sudah bosan terhadap anda. mungkin saja ia sedang memiliki masalah keluarga atau masalah di tempat kerjanya. Tanyakan apa yang membuatnya menjadi sedikit Cuek. Tanya dengan nada yang lembut dan penuh pengertian.
Semoga artikel ini bermanfaat...

0 komentar:

Post a Comment

Klik Disini

 

Tips-Tips Cinta | Copyright 2009 - Designed by Gaganpreet Singh