Translate

Thursday, August 21, 2014

Tips Mengobati Sakit Hati Karena Putus Cinta


Pernahkah aanda mengalami sakit hati yang mendalam akibat cinta yang kandas ditengah jalan, atau cinta anda bertepuk sebelah tangan? Hal itu wajar memang wajar dialami oleh wanita. wanita adalah makhluk yang mengedepankan perasaan dibanding dengan logika. Wah... kalau sudah sakit hati, kita menjadi tidak selera melakukan aktivitas harian. Ini bisa berbahaya bukan? Untuk itu, mari kita simak tentang cara mengatasi sakit hati karena cinta.

1. Putus Kontak Sementara

Anda harus memutuskan komunikasi untuk beberapa lama. Mungkin hal ini berat bagi anda. namun, jika anda masih terus menghubungi dan bertemu dengannya, Anda malah tidak akan bisa move on darinya. Anda akan terus terbayang-bayang jika tetap saja masih menghubunginya. Jadi, untuk sementara jangan menghubunginya sedikitpun untuk membuat hati anda lebih tenang dan bisa bangkit dari keterpurukan.

2. Menangislah Keluarkan Keluh Kesahmu

Jika menangis dapat membuat perasaan anda menjadi lebih lega, menangislah sekeras yang anda mau. Biasanya, setelah puas menangis hati akan merasa plong. Dan anda akan belajar memperbaiki kekurangan anda untuk menjalin hubungan selanjutnya. jadi, jangan malu  kalau memang mau menangis, ya menangislah.

3. Sibukkan diri Kamu

Jangan terus memikirkan dia yang sudah mengkhianati cintamu. Cobalah menyibukkan diri dengan hal – hal yang anda sukai. Kamu bisa belajar main gitar, menonton film, berkebun atau hal lain yang bisa membuat pikiranmu tidak terpacu padanya. Sehingga dikit demi sedikit anda akan lupa pada Dia yang telah membuatmu sakit hati.

4. Curhat Dengan Sahabat Dekat

Curhatlah kepada sahabat dekatmu. Biarkan uneg – unegmu keluar semua. Sahabat kita pasti akan mengerti apa yang anda rasakan. Bahkan, mereka akan dengan senang hati menghibur anda agar tidak terus memikirkan dia yang tidak penting. Dengan begitu, saya yakin anda akan merasa lebih lega dan nyaman.

5. Menyanyilah Sesuka hatimu

Menurut psikolog, menyanyi adalah kegiatan yang dapat membuat stress menjadi hilang. Menyanyilah lagu yang membuat anda menjadi semangat. Jangan justru menyanyikan lagu – lagu bertema patah hati. dengan begitu, pikiran anda akan lebih terbuka untuk segera melupakannya.

6. Curahkan Isi Hati Dengan Menulis

Tulislah apa yang anda rasakan disebuah kertas. Jika anda kreatif, Kamu bisa menuliskannya dalam bentuk puisi. Puisi tersebut bisa anda manfaatkan untu mengikuti lomba naskah puisi yang akhir – akhir ini banyak diselenggarakan. Jadi, puisi yang anda buat bisa membuat hati lebih plong

7. Berliburlah Ke Tempat Yang Menyenangkan

Pergilah berlibur bersama teman atau keluarga anda. anda juga harus pandai memilih tempat liburan. Jangan memilih tempat berlibur yang pernah anda kunjungi bersama sang mantan. Karena, hal itu justru akan membuat anda teringat padanya. Jadi, pilihlah tempat wisata yang belum pernah kalian kunjungi agar bisa menambah wawasan baru.

8. Berikan Rasa Terima Kasih Sama Mantan Kamu

Walaupun Kamu sudah dibikin sakit hati sama mantan, ada baiknya kamu tetap mengingat kebaikan yang telah dilakukan mantanmu, ucapkanlah terima kasih dan lakukan hal itu agar hati kamu sedikit lebih tenang, sehingga rasa kebencian anda sama mantan akan terasa berkurang, dan anggaplah bahwa kejadian ini tidak pernah terjadi, agar tidak memperpanjang rasa sakit hati anda, yang ada kalau kita terus-terusan sakit hati hanya akan membuat mantan besar kepala dan sombong, maka itu Kita buktikan bahwa Kita bisa move on dengan mudah.

0 komentar:

Post a Comment

Klik Disini

 

Tips-Tips Cinta | Copyright 2009 - Designed by Gaganpreet Singh